TIPS DAN TRIK JUALAN ONLINE

 

 ^A5EFCECCC21A0647E9C115AE55DECA4E4D387A6F5FB0BB2F9D^pimgpsh_fullsize_distr

Assalamu’alaikum hijabers of GHC 🙂

Please say hello to me :).. Hallo para pembaca setia Grosir Hijab Cantik, ketemu lagi dong sama aku, hihi.. Aku punya informasi penting nih, khususnya untuk para reseller yang baru bergabung dengan GHC, pernah gak sih kalian merasa bingung ketika pertama kali terjun ke dunia online? Langkah pertama apa sih yang harus kita lalui supaya usaha online kita ini berjalan lancar dan banyak di kenal orang? Aduuh.. Semua pertanyaan – pertanyaan tersebut akan terjawab oleh pembahasan kali ini, yaa walaupun tips dan trik ini bukan tulisan saya sendiri, namun ada masukan juga dari beberapa sumber, dan banyak banget yang sukses karna menerapkan tips dan trik ini di usaha onlinenya sist, untuk itu mari simak baik – baik ya pembahasannya, cekidot…

  1. Branding 

Apa sih branding itu? Nge-branding diri kita sendiri, artinya kita pengen di kenal sebagai siapa? Gitu sist, biar kalian ga bingung, branding itu ya semacam julukan yang dikenal oleh banyak orang sist, misalnya Grosir Hijab Cantik, artinya kita ngebangun imej kita sebagai penjual apa. Ada satu pesan yang penting banget buat kalian, jangan terlalu banyak menjual barang, jadi kita harus fokus sama beberapa barang aja. Dan kalian harus percaya kalo omset kita ga bakalan jadi sedikit karna hanya fokus ke beberapa barang, justru kalau kita makin fokus, omset kita juga makin banyak, dan itupun yang di rasakan oleh kami sist. Dan jangan dulu nyetok baju ya sist, biar ga rugi, sabar dan tunggu aja.. Nanti juga ada yang order ko ;).

Gimana sih cara membangun imej? Nah untuk membangun imej itu perlu waktu dan proses sist, gak bisa instan begitu aja, kalo prosesnya instan mah pasti semua orang di indonesia udah jadi pembisnis online dong, hehee.

Cara paling mudah yang sering aku terapkan adalah memasang DP baju gamis setiap waktu, motifnya aku ganti terus sist, statusnya juga, jadi biar kita selalu muncul di recent updates, misalnya kalian ganti DP setiap satu jam sekali, itu malah lebih bagus. Atau mau ganti DP setiap 30 menit sekali, atau 5 menit sekali, atau mungkin setiap detik 😀 kalo yang ini jangan deh sist nanti kita malah di katain alay, bisa – bisa nanti kita malah di DC karna menuhin recent updates, hehe..

Manfaatkan juga sosial media yang gratis ya sist, seperti facebook, twitter dan instagram.

  1. Pilih Segment Pasar

Nah yang satu ini kita harus memilih segment pasar yang kita tuju aja ya sist, misalnya kita pilih baju syar’i umur 20 sd 40 tahun kelas menengah ke atas, nah udah tuh kita fokus disitu, dan pilihlah baju yang kualitas dan harga yang cocok.

  1. Perbesar Pangsa Pasar Anda

Nah kalo langkah yang ini gampang – gampang susah sist, dibilang gampang karna kita di era internet, dibilang susah karna zaman sekarang banyak banget penipuan sist. Aku punya langkah – langkahnya ko sist, berikut deskripsinya :

  • Buka akun sosial media seperti facebook, twitter, instagram atau website dengan nama yang mudah dicari orang ketika orang search kata kunci.

Misalnya : Grosir Hijab Cantik

Terus kalo kalian posting di instagram, aku saranin buat banyakin hashtagnya sist,  simpan pin BB atau WA di media sosial biar banyak yang add.

  • Tambah terus temen di fb dan ig, dan delete fb yang ga jelas atau yang kemungkinan saingan berjualan kita.
  • Internet banking, kita wajib punya nih, biar kita bisa ngecek rekening setiap saat. Jadi kalo costumer bilang udah transfer jangan langsung percaya, kita cek dulu baru deh barang dikirim.
  1. Utamakan Service

Utamakan service ya sist, walaupun barang yang kita jual murah kita tetep harus jaga sistem service kita.

Tips Service yang Baik :

  1. Ramah

Nah yang paling utama adalah ramah, kita harus membuat costumer kita nyaman dengan keramahan kita sist, walaupun costumer kita galak, bawel juga, jangan sampe semua rasa kesal itu kita luapkan di status, cukup di pendam aja ya sist 😉

  1. Fast Respons

Usahakan respon costumer secepat mungkin ya sist, supaya kita tuh kesannya kelihatan laris gitu, dan kalo memang kita lagi sibuk, kita bales dulu terus bilang sebentar ya sist nanti bbmnya saya bales jam segini, atau kamu bikin PM “Sedang meeting, di balasnya nanti ya”

  1. Handling Complain

Yang satu ini menantang banget, ketika kita mendapatkan komplenan, kita harus menghadapinya dengan kepala dingin ya sist. Kita anggap saja komplenan itu sebuah pelajaran untuk kita merubah sesuatu menjadi lebih baik oke 🙂

  1. Buatlah Promosi Menarik

Buatlah promosi menarik sesekali, misalkan promosi free ongkir untuk daerah jabodetabek, diskon gamis 30%, buy 2 get 1, dll.

Nah itu dia tips dan trik dari Grosir Hijab Cantik, semoga bermanfaat yaa..

See you the hijabers of GHC

Jika kaka kaka hijabers berniat untuk gabung menjadi RESELLER kami, silahkan hubungi kami di :

Whatsapp : 081290926053 | 081297993472

Pin BB : 7439A34C | 5A7F61E7

Line ID : grosirhijabcantik

 

 

 

 

Salam hijabers se-INDONESIA

Wassalamu’alaikum..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s